Ma’iyatullah (Merasakan Keberadaan Allah)

DAI BEM FKM UNAIR

“Engkau mengabdi kepada Allah seaka –akan engkau melihat Dia, kalau engkau tidak dapat melihat dia maka sesungguhnya dia melihat kamu.” (HR. Muslim)

Seorang ibu penjual susu memaksa anak perempuannya untuk mencampur susu dengan air biasa. Anak perempuan tersebut berkata, “Tidak boleh, Bu. Amirul mukminin melarang kita mencampur susu yang akan dijual dengan air.”

“Tetapi semua orang melaksanakan hal itu nak. Campur sajalah! Toh Amirul mukminin tidak melihat kita melakukan hal itu,” Kata sang ibu.

“Bu, sekalipun Amirul mukminin tidak melihat kita, namun Rabb Amirul mukminin pasti mengetahui. Masya Allah, ucapan ini membuat Amirul mukminin yaitu Umar bin Khathab r.a. yang mengintai dari tirai berdetrai air matanya. Alangkah mulianya jika setiap muslim seperti anak tersebut, yang setiap hari menghiasi kehidupan dengan jiwa ma’iyatullah (kebersamaan dengan Allah).

Mungkin kitak tak akan pernah dengar yang namanya korupsi, penipuan, pembunuhan dan hal maksiat lainnya ketika kita selalu mengingat Allah.

Lihat pos aslinya 189 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s