Sikapi Tomcat dengan Bijak : Tidak Mengabaikan dan Tidak Melebihkan

ISMKMI

Tomcat tidak sedang mencari Jerrycat  :D

Mulai sekitar seminggu yang lalu Tomcat atau Rove Beetle, menjadi momok menakutkan bagi warga di Surabaya, Jawa Timur karena populasinya yang banyak dan sampai di perumahan penduduk. Racun dari serangga ini memberikan dampak penyakit kulit yang gejalanya seperti penyakit herpes. Gencarnya media dalam mempublikasikannya membuat warga semakin paranoid dengan keberadaan serangga tersebut. Namun, serangga ini tidak mematikan, berita tentang munculnya populasi tomcat yang berlebihan di perumahan penduduk Surabaya seharusnya disikapi secara bijak dengan tidak terlalu mengabaikan dan juga tidak terlalu melebihkan.

Menanggapi kejadian ini, ISMKMI menggelar netmeeting bersama Korda ISMKMI Jatim, BEM FKM UNAIR, dan POKJA ISMKMI UNAIR yang menghasilkan gerakan bersama seluruh mahasiswa kesehatan masyarakat di daerah Jawa Timur, khususnya Surabaya untuk :

  1.  Menyebarkan leaflet dengan sistem door to door dan dititipkan lewat Puskesmas setempat yang isinya semua tentang tomcat mulai dari sejarahnya, pencegahan, sampai pengobatan.
  2. Bangun jejaring dengan stakeholder terkait, teman-teman juga nongol…

Lihat pos aslinya 62 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s