Bagaimana caranya mengekspresikan perasaan ini..

Malam ini saya menangis lagi karena amanah ini, kali bukan airmata kecewa, tapi airmata haru. Saya menangis karena saya mencintai amanah ini, dan ingin segera memeluk mereka, adik-adik di wilayah 1, wilayah 2, wilayah 3, dan wilayah 4.

Siang ini saya telah membeli tiket pesawat PP surabaya-mataram dg tabungan sendiri, karena saya sadar diri dan tidak ingin terlalu memberatkan kampus, karena saya juga telah meminta dana untuk proposal rapimwil 1 dan rapimwil 2. Saya rela melakukan apa saja untuk amanah ini, walau saya seringkali disalahfahami, atau bahkan dibenci.

Akhir-akhir ini pun saya merasa terganggu ketika saya online FB dan banyak yang mengatakan bahwa mereka fans saya, kagum dengan saya, memuji saya ini dan itu, tidak kah mereka tahu bahwa selama menjalankan amanah ini saya masih sering khilaf, dan saya manusia yang banyak kekurangannya, saya jadi merasa malu sendiri.

Fa bi ayyi ala irobbikuma tukadziban, entah bagaimana membalas kebaikanMu padaku hai Rabb, dua tahun di HPEQ dengan penghasilan yang bisa digunakan untuk membiayai kuliah sendiri, membiayai pengobatan sendiri, dan membiayai perjalanan selama menjalankan amanah ini, Engkau memang adil Rabb, sungguh adil..

Sama sekali tidak bangga dengan semua pujian dan kekaguman orang lain kepada saya, karena sebenarnya saya tidak sebaik yang mereka fikirkan atau ekspektasikan tentang saya.

Rabb, bagaimana caranya mengatakan kepada mereka dari ujung barat hingga ujung timur, bahwa saya mencintai mereka tanpa jeda, tanpa spasi, yang telah merenggut semua perhatian saya, yang telah memenuhi isi kepala saya, saya ingin duduk diantara mereka, menatapi wajah-wajah mereka, mendengarkan suara-suara mereka, menghayati mimpi-mimpi mereka, menikmati senyuman-senyuman mereka, mereka..

One comment

Tinggalkan Balasan

